Google Display Network



Display Network merupakan kumpulan situs web -- termasuk situs web Google khusus seperti Google Finance, Gmail, Blogger, dan YouTube -- yang menampilkan jasa iklan AdWords. Jaringan ini juga mencakup situs dan aplikasi seluler. Jika Anda pernah melihat iklan AdWords di situs berita favorit atau akun Gmail Anda dan penasaran bagaimana iklan tersebut dapat tampil di sana, kini Anda tahu: situs web seperti itu adalah bagian dari Google Display Network.
Saat menampilkan iklan di Display Network, Anda dapat menjangkau berbagai pelanggan dengan minat yang beragam, memilih situs atau laman untuk menampilkan iklan, dan melibatkan pengguna dengan format iklan yang menarik.
  • Jangkau pelanggan baru: Tarik perhatian seseorang di titik-titik yang berbeda di dalam siklus pembelian. Misalnya, jika Anda menjalankan toko perlengkapan seni, Anda dapat menarik perhatian seorang ibu ketika ia membaca ulasan tentang merek terbaik cat yang dapat dibersihkan, namun sebelum ia meletakkan balitanya di kursi mobil dan beranjak untuk membeli.
  • Pilih lokasi munculnya iklan Anda: Dalam Display Network, Anda dapat memilih secara lebih spesifik lokasi yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan Adwords -- Anda dapat memilih jenis laman atau situs web tertentu untuk iklan Anda, serta pemirsa yang akan ditampilkan iklan Anda.
  • Libatkan pengguna dengan format iklan yang menarik: Format teks, gambar, video, atau multimedia dapat muncul di Display Network.

Jangkauan Display Network

Dari jutaan situs web, laman berita, dan blog hingga situs web Google yang meliputi Gmail dan YouTube, Display Network dapat membantu Anda menampilkan pesan kepada lebih banyak pelanggan.
Display Network menjangkau 90% pengguna Internet di seluruh dunia dan mencakup lebih dari 2 juta situs penayang seperti nytimes.com dan weather.com (Sumber: Comscore 2013).


Mencocokkan iklan Anda dengan situs di Display Network

Menemukan pemirsa yang tepat di jutaan situs web bisa menyulitkan. Google Display Network memungkinkan Anda menampilkan pesan di hadapan calon pelanggan di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat dengan berbagai cara.
  • Menjangkau pengguna menurut kata kunci dan topik: Dengan menggunakan penargetan kontekstual, AdWords menemukan tempat terbaik untuk iklan Anda di seluruh Google Display Network, berdasarkan kata kunci Anda. Ini dapat membantu Anda menampilkan iklan kepada pemirsa yang tertarik dengan bisnis Anda dan lebih berpeluang untuk mengambil tindakan.
  • Memilih situs atau laman tertentu: Tampilkan pesan Anda di situs web yang Anda anggap paling cocok untuk bisnis Anda dengan menggunakan penargetan penempatan. Dengan menambahkan penempatan terkelola, Anda dapat menampilkan iklan di laman web, video online, game, umpan RSS, dan situs seluler serta aplikasi yang spesifik yang Anda pilih. Anda bahkan dapat mencekal iklan dari situs yang menurut Anda tidak relevan.
  • Menemukan pengguna yang sudah tertarik dengan apa yang Anda tawarkan: Tampilkan iklan Anda di situs web Display Network kepada kelompok orang tertentu. Anda dapat menjangkau orang-orang yang mengunjungi situs Anda sebelumnya dengan membuat kampanye pemasaran ulang. Untuk menjangkau pemirsa penggemar TV dalam skala yang besar dan mendorong kesadaran merek, Anda dapat membuat pemirsa afinitas. Untuk menjangkau pemirsa tertentu siap melakukan pembelian untuk area produk atau layanan tertentu, Anda dapat membuat pemirsa dalam pasar.